Senin, 27 Maret 2017

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android

Cara Mempercepat koneksi internet pada smartphone android - Tak kalah menarik untuk kita mencari tau adalah bisakah mempercepat koneksi internet? maka secara pasti saya katakan BISA dan MUDAH. Nah Jika anda mengalami jaringan intenet yang lambat alias lemot silahkan baca terus artikel cara mempercepat koneksi internet di android yang akan saya jelaskan secara mendetail di bawah ini.

Sebenarnya persoalan lambat atau cepatnya koneksi internet adalah soal seberapa banyak jatah bandwith dipancarkan, semakin kecil bandwith tersebut maka akan semakin lambat jaringan koneksi internet anda.Selain itu tipe koneksi jaringan internet yang ada di lingkungan anda. mungkin pada ponsel android anda akan melihat kode dengan huruf "E" jika jaringan internet anda sangat lambat 2G, 3G, H+ atau 4G masing-masing dari kode huruf tersebut memberikan pengertian tersendiri.  

Namun anda sebenarnya dapat merasakan sendiri ketika jaringan internet sedang down atau turun akan menunjukkan kode huruf E atau 2 G. Belakangan ini kita sering melihat dan mendengar iklan ditelevisi tentang jaringan internet tercepat dan terbaru hari ini yaitu koneksi internet 4G. dan sayangnya untuk mendapatkan jaringan tercepat tersebut tidak semua ponsel dapat merasakannya, bisa jadi karena 2 hal yaitu belum masuknya jaringan 4G atau karena ponsel anda belum suport untuk menerima jaringan internet tercepat tersebut. namun tak sedikit orang merasa heran meskipun jaringan internet anda sudah suport 4G mengapa masih tetap lambat.

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika anda melakukan beberapa hal yang akan membantu untuk memerpcepat koneksi internet anda baik ketika browsing, mendownload, mengunggah gambar di facebook atau apa saja yang biasa anda lakukan didunia internet

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android

Berikut ini adalah berapa cara yang bisa anda lakukan untuk mempercepat koneksi internet di android :
1. Cara memperepat koneksi internet dengan mode Privat di browser ponsel anda
Ketika anda membuka situs tertentu saya menyarankan untuk membukanya atau browsing dengan mode "privat" atau dengan kata lain "Tab penyamaran baru". karena dengan mode ini setiap kali anda menutup browser ketika selesai berselancar di dunia internet, aplikasi browser akan menghapus cache, riwayat penelusuran, dan sampah lainnya. Dengan demikian aplikasi browser tidak mendapatkan beban dari sampah-sampah tersebut. sehingga koneksi internet anda akan terasa lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan mode normal.
Cara browsing dengan mode privat atau tab penyamaran yaitu silahkan jalankan aplikasi google chroom lalu lakukan dua langakah seperti pada gambar di bawah ini :
1. Klik icon yang terletak pada pojok kanan atas
2. Pilih tab penyamaran baru

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android

2. Mempercepat koneksi internet dengan mengaktifkan mode hemat bandwith
Pada browser google chroom anda bisa mempercepat koneksi internet dengan mengatur bandwith dengan cara sebagaimana berikut ini :
1. Klik icon pojok kanan atas
2. Pilih menu seting (setelan)
3. Pilih pengelolaan bandwith=>
4. Kurangi penggunaan data
5. Aktifkan mode hemat bandwith dengan menggeser icon yang terletak pada pojok kanan atas
Lihat contoh gambar di bawah ini :

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android

3. Cara mempercepat koneksi internet dengan browser tercepat
Banyak sekali aplikasi peramban atau browser yang memberikan keunggulan tersendiri. Ketika sebuah browser memberikan fitur kecepatan berselancar di dunuia internet tentunya ada fitur tertentu yang dihilangkan sehingga akan mengurangi tampilan yang sebenarnya baik gambar, iklan atau yang lainnya. namun jika anda menginginkan kecepatan dalam berinternet saya menyarankan untuk menggunakan browser Opera mini.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android

Silahkan download browser Opera mini versi terbaru untuk android pada link download yang saya sediakan berikut ini :
Downlaod opera mini ==>> downlaod

4. Cara mempercepat koneksi internet dengan aplikasi media sosial versi lite
Jika anda lebih senang berselancar didunia maya semacam facebook atau akun media sosial lainnya gunakanlah aplikasi media sosial versi lite misalnya media sosial facebook. perlu diketahui bahwa ada dua versi aplikasi Fb seluler yang masing-masingnya memiliki keistimewaan tersendiri yaitu aplikasi facebook reguler dan facebook lite. Jika menurut anda facebook anda berjalan sangat lambat atau lemot saya menyarankan untuk mengganti aplikasi facebook anda dengan facebook lite, karena secara khusus facebook lite didesain agar dapat berjalan lancar pada jaringan internet 2G. ini artinya facebook lite diciptakan sangat ringan dan cepat.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android

Silahkan download aplikasi facebook lite berikut ini :

5. Cara mempercepat koneksi internet dengan menggunakan aplikasi online seperlunya
Pada awal artikel ini saya katakan bahwa pada dasarnya lambat atau cepatnya jaringan internet juga dipengaruhi oleh jatah bandwith yang anda terima. ini artinya semakin banyak aplikasi anda yang berjalan dengan menggunakan data internet maka secara otomatis akan membuat koneksi internet anda seakan  lemot. 

Selain itu secara pasti akan menguras kuota internet anda, jadi jangan heran jika ternyata anda sangat boros kuota internet. Misalnya aplikasi BBM, whatsapp, Line, telegram, facebook, instagram, facebook messenger atau aplikasi email. jika semua aplikasi media sosial tersebut dalam keadaan akftif maka tentu bandwith internet anda akan bocor dimana mana. jadi jangan salahkan jika saat anda googling atau menjalankan aplikasi internet lainnya akan terasa sangat lambat. 

Oleh karena itu saya menyarankan jika selesai menggunakan aplikasi media sosial tersebut silahkan log out atau keluar. sehingga anda benar-benar menghentikan aliran bandwith internet pada aplikasi tersebut.


6. Mempercepat koneksi internet dengan me-non aktifkan Auto sync (sinkronisasi otomatis)
Auto sync pada smartphone bertujuan untuk meyinkronkan gadget atau smartphone dengan server ini artinya anda mengijinkan atau menghidupkan notifikasi  dari masing-masing aplikasi yang berjalan di jaringan internet. misalnya notifikasi pembaharuan aplikasi, update berita terbaru, dari masing-masing sosial media baik dari google plus, email, facebook dan aplikasi lainnya.

Jika anda mengaktifkan auto sync ini maka tentu saja ponsel anda sangat sibuk bekerja di jaringan jaringan internet, maka hal ini akan membuat jatah bandwith yang anda terima dari server terkuras dan bocor dimana-mana. Oleh karena itu sebaiknya anda mematikan auto sycn ini.

Untuk mematikan auto sync silahkan masuk pada seting > akun > dan pilih non aktifkan auto synce.
pada setiap masing-masing tipe dan merk ponsel biasanya berbeda-beda silahkan cari menu auto sync di engaturan HP anda.

7. Cara mempercepat koneksi internet dengan mengaktifkan jaringan 3G atau WCDMA Only (4G)
Mungkin hampir semua ponsel cerdas sudah mendukung jaringan 3G yang aktif secara otomatis, namun jika ponsel anda sudah suport jaringan 4G silahkan aktifkan secara manual sebagai mana caranya di bawah ini :
masuk menu SETTING (PENGATURAN) => LAINNYA => PILIH JENIS JARINGAN 3G/4G

Itulah beberapa cara mempercepat koneksi internet di android yang bisa saya kemukakan, pada kesempatan ini. semoga bermanfaat dan tak lupa saya sampaikan terima kasih atas kunjungan anda dan membaca artikel cara mempercepat koneksi internet di downloadbuatdaftarakun.blogspot.com dan selamat mencoba.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown