Senin, 13 Maret 2017

Daftar BBM | Cara Membuat Akun ID BBM Baru

Daftar BBM | Cara Membuat Akun ID BBM Baru di HP Android - BBM adalah Aplikasi perpesanan yang sampai saat ini tetap menjadi yang terpopuler sehingga wajar jika hampir semua pengguna ponsel pintar ingin mendaftar dan menggunakan BBM sebagai salah satu media komunikasi super canggih yang memberikan beberapa kelebihan tersendiri.

Mungkin bagi mereka yang sudah berpengalaman tidak akan kesulitan dalam membuat akun ID BBM baru, akan tetapi bagi pemula tak sedikit mereka kebingungan bagaimana cara mendaftar BBM. Oleh karena itu saya berharap artikel panduan mendaftar BBM ini dapat membantu anda agar dapat membuat akun ID BBM dengan mudah.

Ada dua cara membuat akun ID BBM atau mendaftar BBM baru yaitu mendaftar BBM dengan nomor HP dan menggunakan email.

Pada dasarnya cara daftar BBM baru baik dengan email maupun dengan menggunakan nomor HP sama mudahnya, hanya saja bagi mereka yang kebetulan tidak memiliki email bisa mendaftar BBM dengan nomor HP.

Sebenarnya cara daftar BBM dengan email dan nomor HP hanya berbeda pada tahap awalnya saja namun demikian agar lebih memudahkan saya akan jelaskan kedua cara daftar BBM tersebut hingga selesai.

Daftar BBM | Cara Membuat Akun ID BBM Baru


Daftar BBM | Cara membuat akun ID BBM dengan Nomor HP

CARA DAFTAR BBM | MEMBUAT AKUN BBM BARU DENGAN NOMOR HP
Syarat pertama untuk mendaftar BBM tentunya pada ponsel anda sudah terdapat aplikasi BBM, dan bagi yang belum terdapat aplikasi BBM silahkan donwload aplkasi BBM pada link tautan berikut ini :
daftar BBM
BBM versi baru ==>> Download BBM
terlebih dahulu Aplikasi BBM, jika sudah terdapat aplikasi BBM silahkan jalankan aplikasi BBM dan lakukan pendaftaran sebagaimana langkah-langkah mendaftar BBM berikut ini :

LANGKAH 1. MENGISI KOLOM DAFTAR BBM

Berikut di bawah ini panduan cara mengisi kolom daftar BBM dengan menggunakan nomor HP

1. Kolom Nama : Isi kolom nama dengan nama  yang anda suka
2. Kolom Negara : Klik dan pilih indoneisa (+62)
3. Kolom Nomor telepon : isi Nomor HP tanpa angka terdepan (0)
4. Kolom kata sandi : ketik kata sandi atau password
5. Lanjutkan dengan menyentuh atau klik "BUAT AKUN".

Daftar BBM
Catatan
Penting untuk diingat nama anda kata sandi yang telah anda masukkan, karena anda akan masuk dengan nama dan sandi tersebut, jika suatu saat anda log out atau keluar dari aplikasi BBM

LANGKAH 2. VERIFIKASI AKUN
BBM akan mengiriM sms kenomor HP anda berisikan kode verifikasi, silahkan masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom verifikasi lanjutkan dengan klik "VERIFIKASI".

Daftar BBM

LANGKAH 3 PENCARIAN TEMAN OTOMATIS
Izinkan BBM mengakses kontak (phone book) anda untuk membantu anda menemukan teman-teman yang sudah mendaftar BBM. silahkan pilih "Oke".

Daftar BBM

LANGKAH 4. UNDANG TEMAN
Pada tahap ini anda disarankan untuk mengundang teman-teman kontak anda untuk juga menggunakan BBM, pada tahap ini anda hanya perlu klik "LANJUTKAN"untuk melanjutkan proses membuat akun ID BBM atau mendaftar BBM.

Daftar BBM

LANGKAH 5. PERSONALISASIKAN PROFIL ANDA
Proses mendaftar BBM pada tahap kelima anda di minta untuk melengkapi atau meng upload atau mengatur photo profil, silahkan klik memotret atau tambah dari galeri jika pada galeri ponsel anda sudah tersedia foto yang akan dipasang pada photo frofil BBM. 

Daftar BBM

LANGKAH KE 6 ATUR PHOTO PROFIL BBM ANDA
Ketika photo pilihan anda sudah masuk silahkan atur posisi photo yang akan ditampilkan dan lebar lingkaran frame foto profil BBM dengan tool yang sudah saya tandai dengan lngkaran merah pada gambar di bawah ini. dan jangan lupa klik "SIMPAN".

Daftar BBM

Pada tahap ke enam ini akun ID BBM anda telah selesai dibuat, selanjutnya anda hanya perlu membagikan nomor pin BBM anda kepada teman-teman anda atau mengundan pertemanan, atau memasukkan Pin BBM teman anda.

Dan nikmat mudah berkomunikasi denan teman-teman melalui aplikasi BBM dengan bebagai layanan fitur yang terdapat pada BBM.


Cara Membuat Akun ID BBM Baru

CARA DAFTAR BBM | MEMBUAT AKUN ID BBM BARU DENGAN EMAIL
Cara membuat akun ID BBM atau mendaftar BBM dengan menggunakan email juga cukup mudah, asalkan anda sudah memiliki email baik email gmail maupun email yahoo. Bagi yang belum memiliki email silahkan daftar terlebih dahulu.

Berikut di bawah ini langkah-langkah membuat akun ID BBM :
TAHAP 1. JALANKAN APLIKASI BBM
Jalankan aplikasi BBM dan anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini :
silahkan klik tulisan "MENDAFTAR DENGAN ALAMAT EMAIL" yang terletak di bawah sebagaimana telah saya berikan tanda kotak hitam

Cara Membuat Akun ID BBM

TAHAP 2. MENDAFTAR BBM
1. Kolom Nama : isi kolom nama dengan nama yang anda suka
2. Kolom Alamat Email : isi alamat email anda secara benar
3. Kolom Sandi : buat kata sandi atau password anda
4. Klik "Buat Akun" sebagai mana telah saya tandai dengan kotak merah

Cara Membuat Akun ID BBM

TAHAP 3 PERIKSA KEMBALI EMAIL ANDA
BBM akan meminta anda untuk cek kembali email yang anda masukkan, apakah sudah benar atau masih salah. Jika sudah benar silahkan klik "Sudah Benar".

Cara Membuat Akun ID BBM

TAHAP 4. PENAWARAN BARITA BBM
Kemungkinan besar akan mendapat penawaran berita terbaru tentang BBM, untuk mempercepat proses mendaftar BBM silahkann klik saja "Tidak Sekarang".

Cara Membuat Akun ID BBM

TAHAP 5. PENCARIAN TEMAN BBM
BBM mengakses kontak atau phone book anda jika ada diantara meraka yang sudah mendaftar BBM maka secara otomatis akan dimasukkan sebagai daftar teman anda di BBM. untuk itu klik saja "OK.

Cara Membuat Akun ID BBM

TAHAP 6. UNDANG TEMAN
Pada tahap ini silahkan klik saja "LANJUTKAN" untuk memperepat proses mendaftar BBM, karena setelah proses mendaftar BBM selesai anda juga bisa melakukan undangan terhadap teman-teman anda untuk menggunakan BBM dan menjadikan mereka teman anda.

Cara Membuat Akun ID BBM

TAHAP 7. PERSONALISASIKAN PROFIL BBM ANDA
Pada tahap ini anda dianjurkan untuk memasang dan mengatur photo profil BBM, silahkan klik memotret atau tambah dari galeri dan pilih photo anda.

Cara Membuat Akun ID BBM

TAHAP 8. ATUR TAYANGAN PHOTO PROFIL BBM ANDA
Ketika photo profil anda sudah masuk silahkan atur luas tampilan dan posisi tampilan susuka anda, dengan tool yang telah saya lingkari merah, dan lanjutkan dengan meng klik "SIMPAN".

Cara Membuat Akun ID BBM

Mengatur photo profil BBM tersebut adalah langkah terakhir dari cara daftar BBM, setelah anda menyimpan maka anda akan masuk pada halaman BBM, selanjutnya anda sudah dapat membagi PIN BBM, mencari teman, mengatur kembali photo profil dan lain sebagainya dengan fasilitas fitur yang tersedia di aplikasi BBM.

Itulah cara membuat akun ID BBM baru atau mendaftar BBM dengan menggunakan nomor hp dan email yang bisa saya kemukakan, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk dapat membuat akun ID BBM secara mudah dari awal hingga selesai. Dan terima kasih sudah membaca artikel cara daftar BBM di downloadbuatdaftarakun.blogspot.com

Daftar BBM | Cara Membuat Akun ID BBM Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown