Senin, 03 April 2017

Cara Daftar Email Yahoo | Buat Akun Yahoo Mail Indonesia di HP Android

Cara daftar email yahoo | Buat akun email yahoo Indonesia di HP Android - Jika dulu membuat email baik email gmail maupun email yahoo, dan berbagai jenis email lainnya hanya bisa dilakukan dengan perangkat komputer saja, karena dahulu Hp belum dapat terhubung dengan jaringan internet, namun saat ini HP terutama pada ponsel pintar baik smartphone berbasis android, IOs, Windows phone blackberry dan yang lainnya sudah dapat terhubung dengan internet dan dapat melakukan apa saja bahkan boleh dikatakan hampir menyamai komputer.

Termasuk membuat email, kini anda dapat membuat email melalui smartphone dengan mudah, kapan saja dan dimana saja selama masih tetap terhubung dengan jaringan internet. Nah kali ini saya akan berbagi informasi tentang cara mendaftar email yahoo indonesia di HP.

Ada dua cara membuat email melalui smartphone yaitu melalui browser di HP anda, dan melalui aplikasi email yahoo.

Cara membuat email yahoo

Berikut ini adalah tahapan cara membuat email yahoo :
1. Kunjungi situs daftar yahoo atau download aplikasi email yahoo
2. Daftar account baru 
3. Mengisi kolom daftar akun email yahoo
4. Verifikasi nomor telepon atau HP
5. Masukkan kunci akun
6. Penyelesaian dan masuk halaman email yahoo.
Dan di bawah ini adalah langkah-langkah cara daftar yahoo mail indonesia secara mendetail

Cara Daftar yahoo mail | Buat Akun Email Yahoo Indonesia di HP Android

1. Cara Membuat Akun Email Yahoo Lewat Browser Di HP
LANGKAH PERTAMA
Silahkan buka aplikasi google chrom di hp anda, atau browser lainnya, namun saya menyarankan google chrom. dan ketik alamat ini =>  https://login.yahoo.com pada side bar di browser anda. 

LANGKAH KEDUA
Untuk mendaftar silahkan klik "Daftar untuk account baru" sebagaimana yang sudah saya tandai dengan kotak hitam pada contoh gambar di bawah ini.

Daftar email yahoo
Gambar. 1
LANGKAH KETIGA
Selanjutnya silahkan isi kolom daftar.

Buat akun email yahoo
Gambar. 2
Keterangan gambar. 2
Jika anda merasa kesulitan dalam mengisi kolom tersebut, silahkan ikuti panduan mengisi kolom daftar yahoo di bawah ini :

1. Silahkan isi kolom nama depan anda dan nama belakang.
Contoh : Misalnya nama anda irma wahyuni, maka isi kolom nama depan dengan irma dan isi dengan kolom belakang dengan wahyuni.

2. Kolom alamat email
Buatlah alamat email anda dengan huruf kecil dan tanpa spasi, jika muncul tulisan berwarna merah itu artinya email tersebut sudah ada yang menggunakan. maka pilihlah nama yang lain. atau beri angka pada akhir nama anda
Contoh : irmawahyuni12

Catatan
Ingatlah alamat email dan password yang sudah anda buat. karena ketika anda masuk atau login yahoomail anda akan diminta untuk mengisi alamat email password tersebut.

3. Kolom kata sandi
Buatlah kata sandi anda minimal 8 karakter yang terdiri atas huruf dan angka, dan jangan mencantumkan unsur nama anda.

Catatan
Ingatlah kata sandi anda yang sudah anda ketik, karena selain alama email anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi ketika masuk yahoo atau login.

4.Kolom Ponsel
Masukkan nomor ponsel anda tanpa menggunakan angka nol terdepan, misalnya nomor Hp anda
085238 299 209 maka ketik 85238 299 209 karena angka kode +62 merupakan kode negara indonesia.

5.Kolom tanggal lahir
Silahkan klik dan pilih bulan lahir, hari, dan tahun kelahiran anda.

6. Kolom jenis kelamin
Silahkan klik dan pilih jenis kelamin anda.

7. Jika sudah benar semua silahkan klik "Lanjutkan" untuk melanjutkan proses membuat akun email berikutnya.

LANGKAH KEEMPAT
Pada proses yang ke empat anda hanya perlu mnyentuh atau klik "kirimi saya kunci akun via sms" utuk melanjutkan proses membuat email yahoo. dan tunggu sms dari yahoo maksimal 60 detik.

Daftar email yahoo indonesia
Gambar. 3
LANGKAH KELIMA
Silahkan masukkan kunci akun yang telah yahoo kirim kenomor hp anda. lalu klik "verifikasi"

Gambar. 4
LANGKAH KE ENAM
Selamat email yahoo anda telah selesai dibuat, dan silahkan klik "Mari kita mulai" untuk masuk kehalaman email yahoo dan menikmati layanan email yahoo anda.

Buat akun email yahoo indonesia
Gambar. 5
Itulah cara daftar email yahoo melalui browser di hp anda. selain melalui browser anda juga dapat membuat email yahoo melalui aplikasi email yahoo. dan berikut ini langkah-langkah membuat email yahoo  melalui aplikasi yahoo mail.

2. Cara Membuat akun Email Yahoo Lewat Aplikasi Yahoomail
Cara membuat akun email yahoo ini sebenarnya sama saja dengan cara mendaftar yahoomail lewat browser, hanya sedikit perbedaan pada awalnya saja. namun agar lebih jelas silahkan ikuti contoh cara buat akun email yahoo berikut 

LANGKAH PERTAMA
Silahkan donwload dan instal terlebih dahulu aplikasi email yahoo untuk HP android sebagaimana telah saya sediakan link downloadnya berikut ini :
Download aplikasi email yahoo => https://goo.gl/ox13N0 (copy paste ke sidebar di browser hp anda)

LANGKAH KEDUA
Silahkan Klik "Buat account yahoo. sebagaimana yang telah saya tandai dengan kotak hitam pada gambar di bawah ini.

daftar email yahoo
LANGAKAH KETIGA SAMPAI SELESAI
Untuk langkah ketiga sampai selesai akan sama dengan langkah-langkah sebagaiman telah saya sebutkan di atas yaitu antara lain :
  1. Mengisi kolom daftar akun email yahoo
  2. Verifikasi nomor telepon atau HP
  3. Memasukkan kunci akun
  4. Penyelesaian dan masuk halaman email yahoo.
Informasi tambahan
1. Dengan anda mendaftar email yahoo anda dapat mendaftar yahoo messenger dengan menggunakan alamat email yang telah anda buat. namun anda harus mendaftar yahoo messenger terlebih dahulu sebelum mendaftar.

2. Yahoo mail memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 1 tera atau 1000GB dalam versi gratis, tentunya kapasitas sebesar ini menjadikan pengguna email yahoo dapat menyimpan file atau data dengan sangat leluasa.

3. Untuk masuk yahoomail lebih cepat dan praktis sebaiknya anda menggunakan aplikasi email yahoo, karena anda tidak perlu harus menjalankan browser dan memasukkan alamat email dan password kembali.

Itulah cara daftar akun email yahoo yang bisa saya kemukakan, semoga artikel ini dapat membantua anda membuat email yahoo dengan mudah. dan tak lupa saya berterima kasih atas kunjungan anda dan membaca artikel cara daftar email yahoo| buat akun email yahoo indonesia di HP android di downloadbuatdaftarakun.blogspot.com

Cara Daftar Email Yahoo | Buat Akun Yahoo Mail Indonesia di HP Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown