Selasa, 11 April 2017

Daftar Twitter Baru | Cara Membuat AKun Twitter Indonesia & Cara Menggunakan

Daftar Twitter Baru | Cara Membuat AKun Twitter Indonesia -Pada artikel ini saya akan bahas tentang bagaimana cara mendaftar twitter atau cara membuat akun twitter sekaligus akan saya perkenalkan fitur-fitur dan cara menggunakan akun twitter, namun sebelum pada pembahasan tersebut kita akan simak terlebih dahulu sekilas perihal twitter untuk sekedar berbagi informasi dan wawasan.

Apa itu twitter? twitter yang secara harfiah berarti kicauan burung dengan ini merupakan salah satu akun jejaring sosial dan atau mikro blog yang memungkinkan penggunanya dapat mengirim dan membaca pesan teks sekitar 140 karakter. yang berdiri pada tahun 2006  yang di ciptakan oleh jack Dorsey yang saat itu twitter menjadi 1 dari 10 situs terlaris di internet. Meskipun tak mendaftar twitter namun masih dapat membaca pesan twitter (kicauan burung) dan jika mendaftar twitter anda dapat menulis kicauan melalui antar muka web, pesan singkat atau berbagi aplikasi perangkat seluler.

Popularitas twitter sebagai akun jejaring sosial tak perlu diragukan, bahkan twitter ramai dijadikan sebagai sarana komunikasi massa untuk berbagai kepentingan misalnya sebagai sarana menyalurkan aspirasi, kampanye politik, pendidikan, bisnis jual beli dan sebagainya.

Daftar Twitter Baru | Cara Membuat AKun Twitter Indonesia

Sebenarnya ada dua cara mendaftar twitter yaitu dengan menggunakan email, bisa dengan email yahoo atau dengan email gmail atau email lainnya. Juga bisa mendaftar twitter dengan nomor telepon atau HP.  

Dan menurut hemat saya membuat twitter dengan menggunakan nomor HP akan lebih memudahkan anda karena anda tidak perlu lagi harus buat email. Sedangkan secara tekhnis cara mendaftar twitter dengan email maupun dengan nomor hp sama mudahnya. Dan untuk kali ini saya akan ulas cara daftar twitter dengan nomor HP terlebih dahulu, dan berikut ini langkah-langkahnya.

LANGKAH 1
Kunjungi daftar twitter ini => https://twitter.com/signup?lang=id
kemudian anda akan melihat tampilan sebagaimana contoh gambar halaman kolom daftar twitter di bawah.
dan berikut cara mengisi kolom daftar tersebut :

1. Ketik nama lengkap anda pada kolom nama lengkap
2. Ketik nomor Hp anda jika anda menggunakan nomor HP untuk mendaftar
3. Ketik kata sandi (sebaiknya terdiri atas huruf dan angka)
4. Beri centang pada kolom "sesuaikan twitter berdasarkansitus web yang baru saja saya kunjungi"
5. Kemudian klik "Daftar" untuk melanjutkan proses mendaftar twitter pada langkah ke 2


daftar twitter


LANGKAH 2
Masukkan kode verifikasi yang twitter kirim kenomor Hp anda, dan lanjutkan dengan klik "Verifikasi"

daftar twitter

LANGKAH 3
Pada langkah ketiga anda di minta untuk memasukkan alamat email untuk mengamankan akun twitter anda. silahkan masukkan email andam kemudian klik selanjutnya. Namun untuk lebih cepat dan memudahkan anda bisa klik "lewati" untuk melanjutkan proses mendaftar twitter pada langkah ke 4
daftar twitter

LANGKAH KE 4
Pada langkah ke 4 anda di minta untk memasukkkan nama pengguna, oleh karena itu silahkan masukkan nama pengguna dan klik selanjutnya.

Namun untuk memudahkan dan mempercepat proses mendaftar twitter ini anda bisa melewati proses ini dengan cara klik "Lewati" dan nama pengguna akan menggunakan nama yang anda masukkan pada langkah ke 1 diatas.
daftar twitter

LANGKAH KE 5
Pada langkah ke 5 ini anda hanya perlu klik "ayo" untuk melanjutkan

daftar twitter

LANGKAH KE 6

Pada tahap ini anda diberikan pilihan tentang topik yang anda minati, silahkan klik topik apa saja yang anda minati kemudian klik "Lanjut".

daftar twitter

LANGKAH KE 7
Pada langkah ketujuh anda akan diberikan penawaran teman otomatis berdasarkan kontak yang ada pada email atau outlock, silahkan centang salah satu atau kedua-duanya kemudian  klik impor kontak. 

Namun jika anda merasa tidak perlu anda bisa melewati proses ini dengan cara klik " Tidak terima kasih" sebagaimana telah saya tandai dengan lingkaran merah pada contoh gambar di bawah ini.
daftar twitter

LANGKAH KE 8
Pada tahap ini akun twitter anda telah selesai dibuat dan silahkan klik saja ikon berwarna biru (ikuti & lanjutkan) untuk masuk kehalaman akun twitter anda.

daftar twitter


Itulah 8 langkah mendaftar twitter atau cara membuat akun twitter yang bisa anda ikuti tahapan-tahapannya. semoga tutorial cara mendaftar twitter yang saya kemukakan ini dapat membantu dan memudahkan anda dalam membuat akun twitter dari awal hingga selesai.

Cara Menggunakan Twitter


Mengenal Fitur dan Cara menggunakan Twitter 
Fitur dengan simbol @
Yaitu untuk menulis pesan atau twit kepada pengguna lain. Namun nge-twit hanya sekedar pembaritahuan pengguna tak perlu menggunakan fitur ini.

RT Retweet
Yaitu untuk retweet atau membalas pesan dan untuk membagikan ulang pada halaman kita.

Favorit (Fav)
Fitur ini digunakan sebagai ungkapan rasa suka terhadap twit yang ditampilkan pada halaman pengguna.

Pesan Pribadi (DM)
Fungsi fitur ini untuk  memberi pesan pribadi kepada pengguna yang ingin dituju. 

Hapus (del)
fitur untuk berfungsi untuk menghapus twitt yang pernah pengguna bagikan 

Ikuti (Follow)
Untuk menambah teman, telah disedikaan fitur ikuti atau follow. cara menggunakanfitur ini adalah dengan membuka profil pengguna yang akan diikuti kemudian klik tombol ikuti atau follow.

Tidak Mengikuti (Unfollow)
Fitur ini adalah kebalikan dari fitur follow atau ikuti jika anda ingin berhenti berteman atau berhenti mengikuti salah satu pengguna twitter lainnya. fitur ini bersebelahan dengan fitur ikuti (follow) 

Teman (friends)
Fungsi fitur ini untuk melihat pengguna lain yang diikuti oleh pengguna. Fitur ini akan menampilkan lima profil akun yang diikuti oleh pengguna pada tiap halaman. Urutan tampilan profil akun yang diikuti ini adalah mulai dari yang terakhir diikuti oleh pengguna yang bersangkutan.
Pengikut (Followers)
yaitu berfungsi untuk  melihat pengguna twitter lain yang mengkuti pengguna yang bersangkutan. 

Fitur Tambahan akun twitter 
Unggah Foto (Upload Photo)
Untuk mengunggah atau upload photo, gunakan fitur ini dengan cara sentuh atau tekan fitur ini kemudian anda akan dihadapkan dua pilihan yaitu ambil photo atau pilih photo yang tersimpan di perangkat.

Ikon Ekspresi
Sebagaimana akun jejaring sosial lainnya, twitter juga dibekali dengan ikon ekspresi untuk mempercantik kicauan anda.
Twitter oAuth
Boleh dikatakn fitur ini adalah salah satu fitur utama pada  Twitter yang berfungsi untuk menjamin keamanan data pengguna.
Teks Panjang (Long Text)
Versi standar twitter hanya dapat menulis pesan 140 karakter, namun anda dapat menulis pesan panjang dengan melakukan aktivasi melalui pengaturan aplikasi yang dilanjutkan dengan mengaktifkan fitur melalui tombol Dukung Teks Panjang (Support Long Text).
Lokasi Geo Manual ( Manual Geo Location)
Fitur ini memiliki kemampuan untuk berbagi lokasi dengan pengguna twitter lainnya sehingga memudahkan pengguna lain untuk mengetahui lokasi terkini dimana anda berada.
Mendiamkan (Mute)
aktifkan Fitur ini jika pengguna ingin menyamarkan keberadaannya, namun tetap mengikuti pengguna lainnya hanya saja tidak mengikuti status terbaru yang dikirim oleh pengguna tersebut, fitur ini terletak pada halaman profil pengguna yang ingin didiamkan.

Itulah beberapa fitur dan cara menggunakan twitter yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat dan selamat menikmati layanan twitter.
Terimakasih atas kunjungan dan telah membaca artikel "daftar twitter baru | cara membuat akun twitter indonesia dan cara menggunakan twitter di downloadbuatdaftarakun.blogspot.com

Daftar Twitter Baru | Cara Membuat AKun Twitter Indonesia & Cara Menggunakan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown